*Puasa!!! Perbaiki Niatnya Broo*

Puasa akan segera kita laksanakan utamanya bagi umat muslim. Akhirnya, penantian yang kita tunggu-tunggu akan segera tertunaikan. Menjelang puasa 30 hari adalah kewajiban setiap umat islam, baik laki-laki ataupun perempuan yang memenuhi syarat.

Begitu banyak kenangan indah yang kita lalui dibulan yang penuh berkah ini, walau sangat berbeda dengan tahun lalu. Kita harus sadar bahwa apa yang kita lakukan ini adalah semata mata karena Allah.

Sebelum kita melaksanakan puasa dibulan Yang berkah tersebut, ada kalahnya kita tau niat puasa dibulan ramadhan. Ibadah akan diterima tergantung dari niatnya itu sendiri, apakah karena Allah atau memang puasa hanya mau sekedar puasa karena mengikuti orang disekitarnya, bisa dibilang hanya mau dilihat (karena manusia).

Setiap niat, tindakan dan perbuatan kita itu tergantung atas niat yang melekatinya. Sebelum memasuki bulan tersebut kita perbaiki memang niat kita, niat yang betul- betul karena Allah, insyaAllah akan mendapatkan berkahnya ramadhan. Ramadhan akan terasa indah dengan niat yang melekat padanya.

Apalagi pada bulan Suci Ramadhan begitu besar pahala yang diberikan oleh Allah swt. Bahkan dilipatgandakan olehnya, tetapi jika niat kita berbeda dengan tujuan pasti tidak pernah kesampaian. Ampunan yang begitu besar pada bulan tersebut, maka tanamkanlah jiwa gegabah didalam diri kita yaitu gegabah pahala yang rakus untuk mengejarnya.

Niat itu bukan hanya pada awalnya saja, tetapi jika kita ingin mengerjakan suatu ibadah harus dengan niat totalitas, bukan setengah-setengah. Niat seseorang salah satunya dipengaruhi oleh keadaan, keadaan yang dapat mengubah segalanya, seperti ketika ada seorang remaja yang ingin kemasjid yang niat awalnya karena Allah, tetapi sepulangnya dari masjid iaa melihat sandal yang lagi nge trend pada saat itu, tiba-tiba yang sandal yang awalnya dia pakai yang berwarna pink pulangnya berwarna hitam.

Apakah niat orang tersebut untuk kemasjid diterima?? Tidakk, niat itu harus totalitas.
Seperti ketika kita mencintai si diaa, pasti kalian akan berikan yang total untuk dia, yang berkualitas dan yang terbaik. Begitu juga niat kita harus selalu perbaiki dan berikan yang terbaik agar hasilnya baik pula.

Oke, sebelum kita memasuki bulan Ramadhan semoga kita senantiasa rakus akan pahala dari Allah, manfaatkan bulan yang muliah ini. Dengan passion dan kebiasaan baik yang telah kalian rencanakan walau kita tidak bisa ke masjid seperti tahun lalu. InsyaAllah pahalanya akan besar jika niatnya tertuju pada Allah itu akan sama dan pahalnya juga sama.

Setelah kita mengulas arti pentingnya niat yang wajib kita tanamkan dalam mengerjakan sesuatu. Mari kita baca Niat puasa ramadhan sebulan dibawah ini.

*Niat puasa ramadhan dan artinya:*

Niat puasa ramadhan arab:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانِ هذِهِ السَّنَةِ لِلهِ تَعَالَى

_Artinya: “Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta’ala.”_

Bagaimana dengan niat yang diucapkan dengan dijaharkan atau dalam hati ?? Kita sering berfikiran demikian bagaimana dengan keduanya, apakah berpengaruh pada sah atau tidaknya puasa..

Jika menurut pandangan dan pendapat dari imam syafi'i bahwa makan sahur itu tidak dngan sendirinya dapat menggantikan kedudukan dari niat melainkan apabila didalam hatinya terbersit niat.

Juga sering kita pada saat melaksanakan tarawih juga berniat berjamaah dengan imam pada saat itu yang dengan tujuan supaya jika kita lupa berniat pada sahur, puasa kita dapat berjalan dengan baik.

Niat ramadhan jika sudah ada didalam hati kita itu berarti sudah berniat, tidak harus diucapakan. Mengucapkan dengan dikeraskan juga tidak salah malahan bagus. Yang salah itu yang niatnya lain-lain. Seperti ketika kita sadar bahwa besok adalah ramadhan dan pada saat itu pula kita berkeinginan berpuasa, maka itu sudah termaksud niat.

*Niat puasa ramadhan sebulan penuh:*

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَمَضَانَ كِلِّهِ لِلَّهِ تَعَالَى

_Nawaitu souma syahri ramadhana kul’lihi lil’lahi ta’ala._

*Artinya: “Aku niat berpuasa selama satu bulan penuh pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala”..*

Apakah boleh berniat puasa ramadhan sebulan penuh ??

Ketika kita sadar akan berpuasa itu berarti sudah berniat, apalagi jika kalian sambung dengan makan sahur. Tapi, mungkin kita biasa disibukkan hingga lupa mengucapkan niat, apakah itu boleh??

Sebagian ulama berbeda pendapat mubah, tapi insyaAllah pendapat ini kuat dan boleh sehingga puasanya tetap sah.

Yah terakhir, niatkan puasa ramadhan kita ini hanya kepada Allah. InsyaAllah akan dipermudahkan dalam melaksanakannya... Tetap semangat yaa.

Tetap semangat!!! HarapanRamadhan

To all my beloved Muslim Friends.
Permit me to wish you and your loved ones a blessed and prosperous month of Ramadan. Despite the trying and challenging times, I am confident of your resolve to keep your spirits high and faith strong. Selamat BerPuasa.

Sebentar lagi kita akan berpisah..
Jangan bertingkah seperti anak kecil lagi..
Tinggalkan kebiasaan buruk yang pernah kita lakukan. Biarpun begitu kalian tetap sahabat yang mengembalikan senyumanku..
Dear sahabatku :Aldi, Andika, Andrio, Azizah, Arif, Budi, Diki, Lia, Edif, Galih, Greysia, Indri, Jesika, Umma, Dayat, Alvin, Sandri, Tia, Mutya, Tania, Randes, Rapina, Rega, Sherly, Shinta, Willyendra.[太开心]

昨天是賓哥(廖瑞和(大馬男歌星羅賓))逝世三週年(2017.4.5~2020.4.5)的祭日!永遠懷念賓哥(廖瑞和(大馬男歌星羅賓))一輩子!賓哥(廖瑞和(大馬男歌星羅賓))保佑大家疫情馬上快點早點好起來、早點結束!讓全國人民學生們早點開學!中國加油!武漢加油!馬來西亞加油!全國人民加油!
Semalam adalah ulang tahun ketiga (2017.4.5 ~ 2020.4.5) kematian Bing Brother (Liao Ruihe (penyanyi lelaki Malaysia Robin))! Saya akan selalu terlepas Bing Brother (Liao Ruihe (penyanyi lelaki Malaysia Robin)) selama-lamanya ! Bing Brother (Liao Ruihe (bintang lelaki Malaysia Robin)) memberkati anda semua, wabak ini akan menjadi lebih baik tidak lama lagi dan tidak lama lagi! Biarkan pelajar dari seluruh negara mulai sekolah tidak lama lagi! Datang ke Wuhan! Datang ke Malaysia! Orang dari seluruh negara!


发布     👍 0 举报 写留言 🖊   
✋热门推荐
  • 更没一个男人,愿意透过你邋遢的外表,去发现你内在的美丽,做正能量女人,愿你既貌美如花,又能赚钱养家[耶][耶]早安世界[太阳][太阳] [❤女人的价值不是带孩
  • #于正晒与孔雪儿合照#emmmm看很多姐妹发言想到了青你的时候当初第一期真的谁都不认识,记得她跳舞很惊艳还是首A,但是弹幕一片骂她的,微博一搜各种黑料印象就一般
  • 3、999也是钱,来这里学会方法很重要,而不是当机器人盲目执行,能在减肥的事走心,就能在其他很多事走心,这个心咱走不走?不是,你改变的是对待自己和对待未来人生的
  • (对!被包围的官皮还要给被翻了牌子的站子们打广告!
  • 什么都要给你,爱的最强硬的星座!对待爱情,他们也是这样的,霸道的给你安排一切,付出很多,但是你细细的体会你一下,你就会发现他们给你的一切都是你最需要的,都是非常
  • ”大理婚[赞啊]纱摄[赞啊]影婚[赞啊]纱照旅[赞啊]拍其实根本就没有能降住你的人,不是他有多好,只是你甘愿在他面前低头,长久的陪伴里,一定是我们在吵吵闹闹中,
  • #垂直领域点亮计划##垂直领域点亮计划[超话]#电影里 男主历尽千辛万苦 和女主在一起了 电影到此为止 给大家留下无限对幸福生活的遐想 真实生活里 男人会厌倦平
  • 电视剧的剧情很紧凑,纪云禾最初欺骗了长意,可以说利用了长意的单纯与善良,长意爱上了纪云禾,为了她宁愿断尾,纪云禾后来意识到自己的错误后,开始霸气护夫,也是相当有
  • ❺、省——替代综合理疗、按摩、刮痧、烤电、拔罐、针刺、火灸等,解决基层临床常见八成疼痛问题,作为适应症选择手段之一 欢迎扫描下方二维码加V关注详情❤艾郎中艾灸液
  • #日行一善[超话]##阳光信用# [送花花] #每日一善#小善上善之大善,善不盖世不分明。今天跟小盐说出了一些词 什么长了翅膀的爱呀 落了地就坠落下来不美了呀
  • 网上又传出了女方的朋友圈,尽管一句话,还是能看出她对这段婚姻也是有些遗憾的,没能继续幸福下去,好在还有快乐和平安,也是同样重要的。她挎着男方的胳膊一起开心行走,
  • ”让巡查人员感到无奈的是,一旁“禁止在饮用水源一级保护区从事相关活动”的提示牌上,举报电话也再次被人涂掉。【紧盯合肥“大水缸” 打击游泳垂钓等行为】两大水库年底
  • 在K歌王者中,有不少拥有天籁歌声的“真·唱歌王者”也有不少一开口就让人笑不活的“搞笑男搞笑女”怪不得小编的朋友们每天除了埋头K歌就是疯狂“哈哈哈”好东西当然不能
  • ——(长沙市五一路步行街附近)人生 就是一段未尽的旅行梦想 却只有诗与远方心情 永远行走在路上一直在欣赏 从未长驻足有些风景如果你不站在高处你永远体会不到它的魅
  • (央视新闻) #三亚已有2506名滞留游客返回# #三亚增471例确诊# #海南增本土无症状614例##黄曦彦tim[超话]##封神三部曲##黄曦彦射雕英雄传之
  • 他的属下列了一大堆清单请阎锡山定夺,清单包括庞大的跟随队伍,三十多台大小车量及数车礼品。郑某雄遭枪杀事件引发了在美华人及国内的广泛关注,据神鸟知讯此前报道,这起
  • 一咏琼瑶百忧散,何劳更树北堂萱[给你小心心][给你小心心]“什么?一咏琼瑶百忧散,何劳更树北堂萱[给你小心心][给你小心心]“什么?
  • #每日一善[超话]# [微风]#每日一善[超话]# [微风]#阳光信用# 真正的生活品质,是回到自我,清楚衡量自己的能力与条件,在这有限的条件下追求最好的事物与
  • 总是让步... 雪是停在云里的鱼群文/和而不同 (安徽)看不见你的泪在云朵里游弋带着伤感与温情去寻找自己的天空可是仙境的美人鱼在探究尘世的好奇人间可有苦难人
  • 这片草地是个小斜坡,参差不齐的小草让小名磕磕绊绊地,但是他好开心呀,我也好开心,好希望小名快快长大~我也很珍惜现在,大概是他最最可爱的阶段,一颦一笑都让我心动~